Kata-Kata Kasar yang Jarang Diketahui


Setiap orang pasti pernah mengucapkan kata-kata kasar yang disengaja maupun tidak. Orang yang mengucapkannya acap kali dianggap sebagai orang yang kurang sopan karena ini melanggar norma-norma kesusilaan. Namun tak jarang kita menemukan tipe orang yang sangat gemar menggunakan kata-kata kasar dalam kesehariannya. Tipe orang seperti ini menganggap wajar apabila ia mengucapkan kata-kata kasar. Penyebab fenomena ini dapat diketahui dengan melihat latar belakang dan lingkungan sekitar ia hidup.

Meski kata-kata kasar sering kali dianggap hal lumrah bagi sebagian orang, namun tetap saja kata-kata ini sebisa mungkin dihindari dari penggunaan sehari-hari karena dapat melukai norma-norma kesusilaan yang berlaku di masyarakat. Sebagai warga masyarakat yang baik, kita harus mampu menghormati dan menjaga norma-norma yang berlaku di masyarakat tempat kita hidup agar tercipta suatu kondisi yang tertib. Semua ini semata-mata hanya untuk mencapai kehidupan yang aman dan sejahtera bagi masyarakat.

Nah teman-teman, pada kesemmmpatan ini penulis berusaha merangkum kata-kata kasar di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) yang jarang diketahui. Jadi, kata-kata yang termuat disini telah dibakukan oleh para ahli Bahasa Indonesia.

1. Abus

   Abus sebenarnya memiliki dua definisi. Namun yang kita amati disini adalah definisi kasarnya. Abus disini artinya adalah mampus.

2. Babi

     Kata "Babi" ternyata tidak hanya merujuk pada hewan saja lho kawan. KBBI menerangkan makna kasar "babi" sebagai umpatan yang sangat kasar.

3. Bacot

    Nah kata ini sudah pasti pernah kalian gunakan, bukan? Hayo ngaku. Ternyata kata "bacot" dalam KBBI memiliki makna mulut.

4. Bincacak

    Kalian pasti banyak yang baru mendengar kata ini. Kata "bincacak" ternyata sudah dibakukan dan mengandung arti terkutuk (untuk cacian atau makian).

5. Cukimai

    Terdengar asing namun sudah ada dalam KBBI. "Cukimai" memiliki artian puki makmu (dipakai untuk cacian).

6. Geblek

    Kata "geblek" ini berbeda dengan kata "goblok" tapi keduanya memiliki makna yang hampir sama yaitu bodoh sekali; bebal.

7. Kunyuk

   Apa yang kalian pikirkan saat mendengar kata ini? Pasti kalian berpikir kata ini adalah kata lain dari monyet kan? Jangan salah, kata "kunyuk" juga memiliki definisi lain, yaitu orang bodoh (tidak tahu adat).

8. Pepek

    Jangan pernah mengucapkan kata ini ya teman-teman karena kata ini mengandung arti kelamin perempuan dalam bahasa kasar.

9. Semburit

    Semburit adalah bahasa kasar dari Gay. Yaitu persetubuhan sesama lelaki; perjantanan.

10. Tempik

     Serupa dengan kata "Pepek", "Tempik" ini mengandung makna kemaluan perempuan dalam konteks kasar.


Nah itu lah kawan-kawan daftar kata-kata kasar di KBBI yang jarang diketahui. Penulis membuat artikel ini bukan untuk mengajak kalian berkata kasar lho ya. Melainkan penulis berusaha sedini mungkin mengenalkan kata-kata kasar di KBBI agar kalian menyadari bahwa kata-kata tersebut tidak pantas diucapkan dan penulis berharap kalian sebisa mungkin menghindari penggunaan kata-kata tak senonoh di atas. Semoga dengan ini kalian bisa mendapat ilmu dari sini ya kawan-kawan. See you.

Ket : Kalimat yang bercetak merah merupakan definisi dari KBBI.

0 Komentar